Tempat Wisata Kuala Lumpur Dekat Stasiun LRT

Tak bisa dipungkiri jika transportasi menjadi salah satu alasan wisatawan untuk mengunjungi suatu tempat, tempat wisata Kuala Lumpur contohnya. Ibukota negara Malaysia ini memiliki segudang wisata mulai dari wisata alam hingga wisata belanja. Malaysia sendiri memiliki transportasi umum berupa LRT (Light Rail Transportation) yang terintegrasi dengan 3 jenis kereta lainnya yaitu KTM, Monorail, dan KLIA yang disebut dengan Klang Valley Integrated Rail Transit. Nah, dengan adanya LRT ini akan semakin memudahkan kita untuk menjelajahi tempat wisata di Kuala Lumpur 2018 yang selalu jadi incaran wisatawan. Yuk simak wisata mana saja yang berada dekat dengan stasiun LRT, agar bisa hemat waktu dan biaya.

1. Petronas

Tempat wisata favorit di Malaysia ini memang wajib untuk dikunjungi. Selain berupa mall terbesar di Malaysia (Suria KLCC) , Petronas juga merupakan landmark negara Malaysia. Letaknya yang strategis, bisa dijangkau dengan menggunakan transportasi umum apa saja. Mulai dari bus Go-KL, rapidKL, taksi, hingga LRT. Nah, untuk LRT sendiri, Anda bisa menggunakan LRT lajur Kelana Jaya (jurusan Gombak – Putra Heights) dari stasiun mana saja, kemudian berhenti di stasiun KLCC. Setelah sampai di stasiun, Anda bisa keluar dan menaiki ekskalator hingga berada di lantai dasar Mall Suria KLCC. Kemudian Anda tinggal mengikuti anak tangga di kedua pintu keluar mall tersebut. Pintu keluar sebelah kanan akan terhubung langsung dengan Petronas, sedangkan pintu keluar sebelah kiri akan terhubung dengan Lake Symphony (air mancur di kawasan Suria KLCC).

 

2. Kuala Lumpur City Gallery

Kawasan dengan ikon I Love KL berwarna merah ini merupakan salah satu tujuan wisata hemat Kuala Lumpur. Pasalnya, sekali Anda turun di satu stasiun, Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata sekaligus. Anda bisa menjangkaunya dengan menggunakan LRT lajur Kelana Jaya, kemudian turun di stasiun Masjid Jamek. Stasiun LRT ini berada di bawah tanah, sehingga dari kereta Anda bisa keluar dan naik hingga ke lantai dasar bangunan stasiun ini. Setelah berada di persimpangan antara 2 pintu keluar dan 2 konter tiket monorel, Anda bisa keluar melalui pintu kiri (kawasan Masjid Jamek). Setelah dari stasiun, Anda tinggal berjalan kaki ke Kuala Lumpur City Gallery. Anda juga bisa mengunjungi Perpustakaan Negara, Dataran Merdeka, Sultan Abdul Samad Building, Katedral St Mary the Virgin dan Selangor Club. Kawasan ini sangat cocok bagi backpacker atau penyuka bangunan berarsitektur Maroko.

 

3. Bukit Bintang & Jalan Alor

Jika Anda pecinta kuliner atau hobi belanja barang branded, kawasan Bukit Bintang adalah jawaban yang tepat. Bukit Bintang merupakan tempat belanja di Kuala Lumpur yang dipenuhi semua barang bemerk terkenal, dan dijamin keasliannya. Sedangkan Jalan Alor adalah pusatnya kuliner semua cita rasa, mulai dari Indian food, Chinese food, Melayu food, hingga Indonesian food. Lebih ramai lagi jika Anda datang pada malam hari. Ratusan kursi berjajar di sepanjang jalan Alor ini. Anda tinggal pilih ingin makan apa, namun disarankan untuk menanyakan kehalalan masakan terlebih dulu. Jika Anda tidak memiliki atau tidak menyewa kendaraan pribadi, Anda bisa mendatangi tempat ini dengan naik LRT yang mudah, murah, dan tepat waktu setiap 4 menit sekali.

Pilihlah LRT lajur Kelana Jaya, kemudian turun di stasiun Dang Wangi. Jalan kaki 100 meter hingga menemui stasiun monorel Dang Wangi. Perjalanan dilanjutkan dengan monorel, dan turun di stasiun Bukit Bintang. Begitu keluar dari stasiun, Anda akan disambut dengan jajaran gedung perbelanjaan pencakar langit. Untuk Jalan Alor, Anda tinggal berjalan kaki kurang lebih 200 meter dari kawasan Bukit Bintang. Akan ada banyak petunjuk, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan tersesat.