Portgas D Ace Bakal Spin Off dari Manga One Piece

               

           JAKARTA – Di sela kesibukannya menyelesaikan serial Manga One Piece, penulis Eiichiro Oda tengah menyiapkan kejutan lain untuk para penggemarnya lewat karya baru. Karya yang dipersembahkan Oda untuk penggemarnya kali ini berupa sebuah novel visual.

Meski beda jenis, novel interaktif buatan Oda ini tidak melenceng jauh dari One Piece. Sebab, karya yang satu ini bisa dibilang sebagai spin off dari manga fenomenal di Jepang itu. Mengambil judul Forming the Spade Pirates, visual novel ini bakal terbit di Jepang bulan April seperti dukutip dari Comicbook.com.  Lewat karya ini, Oda bakal bercerita tentang petualangan Portgas D Ace, kakak Angkat dari tokoh utama dari serial One Piece, Luffy

Jalan ceritanya bakal dibuat Oda berdasarkan tiga segmen cerita tambahan Ace yang pernah diterbitkan di majalah One Piece yang terbit musim semi tahun lalu. Selain Ace, akan ada dua karakter baru yang sebelumnya pernah disinggung Oda, yakni Masked Deuce dan Isca.

Tidak hanya itu. Oda juga akan bercerita lebih detail tentang adegan ketika Ace harus berhadapan dengan para admiral angkatan laut karena menolak menjadi salah satu Shichibukai. Sejak kemunculannya di episode Alabasta pada 2005 lalu, Ace yang dikenal dengan sebutan “si tinju api” menjadi salah satu tokoh idola di serial One Piece.

Sosoknya yang kocak namun tetap unggul menjadikan para penggemar semakin penasaran dengan sosok Ace. Apalagi Oda mengisahkan bahwa Ace merupakan anak kandung dari Gol D Roger, bajak laut legandaris sekaligus pemilik dari harta karun yang paling diburu, “One Piece”.

Sayangnya, kisah tentang Ace belum ditampilkan Oda sepenuhnya dalam serial. Bahkan hingga pemakan buah setan “mera-mera” ini meninggal dalam episode “Impel Down” karena melindungi Luffy. Lewat novel visual kali ini, penggemar setia One Piece bakal lebih mengenal si manusia api langsung dari sang pengarang.

One piece sendiri bisa dibilang sebagai satu diantara banyak serial manga legendaris Jepang. Sejak memulai debutnya tahun 1997, manga ini kemudian menjadi populer di seluruh dunia dengan penjualan mencapai 430 juta kopi. Saking populernya,

One Piece pernah meraih penghargaan dari Museum Rekor Dunia sebagai baca manga yang paling banyak diterbitkan dengan hanya melibatkan satu pengarang.

Hingga sekarang, serial One Piece masih berlanjut. Pada episode terakhir, Luffy kini tengah berada di “Whole Cake Island” dan berhadapan dengan salah satu penguasa lautan (Yonkou) bernama Big Mom.