Jenis Jenis Tokek yang Masih Mahal Harganya

Jaman kini ini, tokek terbukti memiliki skor ekonomi yang amat tinggi, sehingga tak heran sekiranya banyak orang yang memburunya untuk di jual.

Tidak seperti jaman dulu, tokek di tangkap dan kemudian di bunuh karena suaranya tokek yang umumnya dianggap mengganggu.

Akan melainkan kini, orang yang membunuh tokek pasti akan mengalami kekecewaan. Pasalnya, sesudah mereka mengetahui bahwa tokek yang memiliki berat kurang lebih 3 ons akan di hargai sampai jutaan rupiah untuk setiap ekornya

Alasan mengapa si tokek ini dibanderol dengan harga yang mahal dikarenakan, diduga lidah tokek ini berkhasiat sebagai bahan campuran obat HIV Aids. Karenanya dari itu, tokek dibandrol amat mahal.

Jenis tokek raksasa

Gambar tokek Raksasa

Akan melainkan, dari pihak WHO (World Health Organization) sendiri belum bisa mempublikasikan tentang khasiat ketimbang lidah tokek ini.

Ditambah lagi, spesifikasi ketimbang tokek yang dicari memang amat sulit dan juga langka, sehingga amat sulit untuk di kembangbiakkan sampai mencapai berat yang di inginkan. Nah, berikut ini ialah ciri-ciri tokek yang bisa di jual :

  • Hampir seluruh dari jenis tokek bisa di jual, baik tokek rumah maupun tokek hutan.
  • Cenderung diutamakan tokek dengan warna yang dominan putih
  • Memiliki berat badan minimal 300 gram ke atas (lebih berat, akan lebih mahal)
  • Situasi badannya sehat, tak cacat dan juga tak lecet
  • Ekornya tak boleh putus

Berikut ialah jenis – jenis tokek yang paling banyak dicari serta memiliki skor jual yang tinggi, diantaranya :

Giant Gecko

Giant Gecko, atau umum disebut dengan sebutan “Tokek Raksasa” ini termasuk ke dalam jenis tokek rumah. Tokek jenis ini memiliki bintik merah pada tubuh komponen atasnya, dan memiliki warna putih yang ada pada komponen tubuh bawah/dada dengan bercak yang berwarna kuning.

Giant Gecko ini memiliki suatu ciri, ialah mampu menempel di dinding dikarenakan ada lem yang berlokasi pada kakinya. Tokek rumahan memiliki kulit yang biasanya texturnya hampir sama seperti kulit jeruk. Harga per ekor tokek ini bisa mencapai Rp. 3 miliar.

Stone Gecko

Dilansir dari masjawa.com, Stone gecko juga diketahui sebagai tokek batu. Variasi tokek ini hampir menyerupai kadal. Terdapat sebagian jenis tokek batu, ialah tokek batu berdada belang (campuran berwarna putih dengan bintik hitam), tokek berdada kemerahan serta tokek berdada putih bersih.

Pasalnya, tokek batu sendiri memiliki 2 jenis lidah, ada yang memiliki lidah bercabang dan ada juga yang berlidah tunggal. Sedangkan, Tokek batu cenderung mememiliki kulit yang licin seperti kadal pada umumnya. Harga per ekor tokek ini bisa mencapai Rp. 500 juta.

Tokek Hutan

Variasi tokek hutan ini tak mampu menempel di dinding, karena tokek hutan tak memiliki penghisap atau lem yang berlokasi pada kakinya.

Tokek juga bisa memanjat pada dahan pohon ialah dengan metode mengaplikasikan kukunya. Tokek hutan cuma berwarna hitam keabu-abuan saja, dan memiliki harga sekitar Rp. 50 juta.

Dibawah ini ialah tips untuk memasarkan tokek :

  • Situasi sangkar wajib gelap, serta
  • Jangan lupa memberikan vitamin B-complex secukupnya agar bisa mengurangi penyusutan berat badannya
  • Kalian bisa memberikan makan kacang ijo 1 butir saja untuk menambah stamina
  • Jangan tak jarang-tak jarang dilakukan penimbangan. Hal tersebut bisa membikin tokek stress.