Ciri-Ciri Kehamilan Bayi Perempuan dan Laki-Laki

Kehamilan menjadi momen paling ditunggu bagi pasangan muda yang mana menjadi satu karunia Tuhan terbaik. Masa-masa kehamilan memang harus dicermati baik dari kondisi kesehatan tubuh hingga asupan nutrisi yang harus terpenuhi. Maka dari itu ada ciri-ciri kehamilan untuk bayi laki-laki dan perempuan dimana lebih akurat hingga dapat dijadikan pedoman ataupun patokan yang lebih sempurna untuk seorang ibu.

Jika selama ini Anda belum mengetahui seputar ciri-ciri dari kehamilan bayi perempuan dan laki-laki secara akurat, cobalah dari cara-cara berikut ini.

Ciri-Ciri Kehamilan Bayi Laki-Laki dan Perempuan

Dilihat Dari Nafsu Makan

Ada patokan tersendiri ketika sang ibu mengalami nafsu makan yang berbeda dibanding hari biasanya. Bahkan banyak penelitian mengungkapkan bahwa dari kandungan ibu dengan jenis kelamin laki-laki akan cenderung makan lebih banyak dibandingkan seorang ibu yang mengandung bayi perempuan. Tidak heran bila bayi laki-laki akan lahir dalam kondisi berat badan lebih tinggi dibandingkan bayi perempuan sehingga bisa dijadikan patokan mengenai jenis kelaminnya.

Frekuensi Mualnya

Tidak hanya dari nafsu makannya saja, untuk frekuensi mual juga bisa ditandai bahkan terbilangmudah. Ketika bunda mengalami mual sepanjang hari maka dari jenis kelamin bayi akan cenderung berjenis kelamin perempuan sehingga dari tingkat hormon kehamilan hCG yang bisa memicu masalah mual pada ibu hamil akan cenderung lebih tinggi dibandingkan jenis kelamin bayi perempuan.

Dilihat Dari Detak Jantungnya

Masih ada tanda atau ciri-ciri kehamilan apakah bayi perempuan atau laki-laki terutama dari sektor detak jantungnya. Selama ini untuk detak jantung bayi 140 denyut per menit menjadi tanda bahwa bayi yang dikandung memiliki jenis kelamin perempuan, akan tetapi untuk pengukuran detak jantung sebaiknya dilakukan pada masa trisemester akhir karena memang jantung bayi akan berdenyut lebih cepat pada minggu 28 kehamilan.

Berdasarkan Bentuk Perut

Memang tak menjamin informasi secara akurat, akan tetapi sudah banyak kalangan ibu hamil menggunakan cara satu ini terutama dari bentuk perut selama kehamilan apakah melebar ke samping ataupun condong ke arah atas sehingga bisa diartikan bahwa bayi yang dikandung adalah berjenis kelamin perempuan, akan tetapi ketika bentuk perut lebih cenderung bulat ke bawah memberi arti bahwa bunda mengandung bayi berjenis kelamin laki-laki.

Dari Jenis Warna Urine

Ciri-ciri kehamilan juga bisa ditandai pada jenis warna urine yang mana sampai sekarang bisa menentukan jenis kelamin anak. Ketika warna urine bunda terlihat lebih gelap maka dari jenis kelamin bayi yang dikandung adalah laki-laki, sedangkan untuk bunda yang mengandung bayi berjenis kelamin perempuan akan memperlihatkan warna urine lebih terang. Maka dari itu bisa menjadi tanda bahwa warna urine bisa memprediksi jenis kelamin bayi yang dikandung.

Berdasarkan Ngidam

Terakhir untuk ciri-ciri kehamilan yang bisa diamati adalah pada bagian keinginan bunda dalam mengkonsumsi makanan. Ketika bunda menginginkan konsumsi makanan asam dan asin maka prediksi jenis kelamin bayi adalah laki-laki, sedangkan ketika bunda menginginkan makanan manis maka kandungan bayi bisa jadi berjenis kelamin perempuan. Jadi keinginan untuk mengkonsumsi makanan tertentu atau disebut ngidam juga bisa menjadi tanda penting untuk menentukan jenis kelamin bayi apakah perempuan atau laki-laki.

Jadi tidak terlalu sulit untuk menentukan ciri-ciri kehamilan yang sampai sekarang perlu diperhitungkan secara detail. Meskipun sudah ada teknologi canggih seperti USG namun, cara-cara di atas bisa digunakan karena lebih sederhana dan tidak menggunakan biaya besar.

Follow Rumpibayi.com situs informasi kehamilan dan mama modern