Alat Berat yang Banyak di Gunakan di Lokasi Proyek

Alat Berat yang Banyak di Gunakan di Lokasi Proyek

  • Telescopic Handler

Barisan Loadall Telehandler JCB sudah merupakan mesin telescopic handler, menjadi pemain pasar terdepan dengan desain yang nomor satu dunia selama bertahun-tainovatif dan engineering excellence, memberikan solusi-solusi penanganan dan pengangkatan material untuk pasar-pasar konstruksi, agrikultur dan industrial selama hampir empat dekade. Bulan April 2016, JCB akan merayakan produksi Loadall telehandler yang ke 200,000, sebuah tonggak penting dalam sejarah penanganan material di berbagai industri. Diluncurkan pada tahun 1977 sebagai JCB 520, model pertama adalah sebuah mesin 2-wheel drive dengan ketinggian angkat 6,4 meter dan kapasitas angkat maksimal 2,25 ton. Hingga saat itu, para kontraktor mengangkat material-material apapun dengan menggunakan alat-alat seperti rough terrain fork lift tiang, backhoe loader dan loading shovel. Selama 40 tahun terakhir jajaran JCB Loadall sudah mengalami perkembangan luar biasa, mengeluarkan mesin-mesin dengan ketinggian angkat hingga 20 meter dan kapasitas angkat maks imal melebihi 6 ton.

JCB terus melakukan pemutakhiran terhadap mesin telescopic handler-nya, misalnya, dengan memperkenalkan 4-wheel drive, memasang engine pada bagian samping sasis untuk memungkinkan posisi pemasanghan boom lebih rendah, menawarkan beragam mode pengemudian (multi-mode steering) dengan menggunakan ban-ban yang ukurannya sama, untuk menambah kemampuan manuver. Sekarang JCB lagi-lagi menghentakkan pasar mesin-mesin telescopic handler dengan sebuah kejutan baru, dengan introduksi unit-unit Tier 4 Final emisi rendah, untuk meningkatkan efsiensi dan waktu siklus saat mengangkat beban ke ketinggian. Dari model awal JCB 520, 2-wheel drive, jajaran produk telescopic handler JCB tumbuh dengan cepat, dengan penambahan model 525 yang lebih berat pada tahun 1980 dan generasi kedua yang lebih ringan, model 520-2 dan 520-4 pada tahun 1981, belakakgan meluncurkan mesin 4-wheel drive dengan ban-ban belakang yang lebih besar untuk mendapatkan tenaga tarik yang lebih besar pada proyek-proyek konstruksi.

 

Kehadiran model-model ini juga sangat signifkan untuk pengenalan Q-ft implement carriage yang dapat membawa beragam peralatan kerja sekaligus sehingga memungkinkan para operator untuk bekerja dengan menggunakan bucket dan beragam attachment, termasuk mengoperasikan pallet fork. JCB merupakan pabrikan peralatan konstruksi ketiga terbesar dunia yang mempekerjakan lebih dari 12.500 pekerja dan 22 pabrik di berbagai belahan dunia, yang meliputi 11 UK dan yang lainnya di India, Cina, Brazil dan Amerika Utara. Produsen ini membuat lebih dari 300 mesin yang beragam, yang meliputi backhoe loader, tracked dan wheeled excavator, mini excavator, Loadall telescopic handler, wheeled loading shovel dan mesin pemadat.

Dalam proyek kontruksi dan pembangunan kebutuhan akan listrik merupakan hal mutlak. Namun sayangnya pada umumnya di lokasi proyek listrik dari PLN belum tersedia. Oleh karenanya di butuhkan genset perkins. Kenapa genset perkins? Selain karena harga genset perkins yang terjangkau kualitasnya juga merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Genset merupakan perangkat penghasil listrik yang bersumber dari energi kimia, seperti solar, bensin dan gas. Genset yang biasa di gunakan di lokasi proyek adalah genset dengan mesin diesel.